BLEKKO: SEARCH ENGINE DENGAN SEO TOOLS

Blekko merupakan pendatang baru dalam bisnis search engine atau mesin pencari. Dengan menggunakan tagline "the spam free search engine" Blekko datang dengan menawarkan spam filtering dari hasil pencariannya. Sehingga hasil pencarian relevan dengan apa yang diinginkan oleh pengunjung.

Dengan hal itu Blekko menawarkan kualitas dan bukannya kuantitas hasil pencarian. Proses crawling pun juga tidak sepenuhnya diserahkan kepada bot sehingga tetap manusia yang menganalisa hasil pencarian sudah sesuai atau belum dengan apa yang di inginkan.


Selain itu kelebihan dari search engine ini adalah dengan adanya slashtags yang semakin mempermudah pengunjung untuk mengkostumisasi hasil pencarian. Tentu salah satunya dalam hal SEO juga. Blekko memberikan hasil yang akurat berupa data-data dan analisis SEOdari sebuah situs hanya dengan memasukkan query situs tersebut ditambah slashtag SEO contohnya "kangmusa.com /seo" seperti yang ditunjukkan oleh gambar di bawah ini.


Informasi yang diberikan meliputi jumlah backlink, kemungkinan duplikasi konten di jagad internet, analisis trafik dan lain-lain. Tentu dengan adanya Blekko ini semakin memudahkan Anda untuk memantau posisi Anda di mesin pencari.


Sumber

Komentar