Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel


Cara bagi kuota internet telkomsel atau cara transfer kuota internet telkomsel merupakan suatu cara yang memudahkan anda dalam menerima kuota perhiasan ketika lupa untuk membelinya. Seperti yang kita tahu, pada ketika ini kuota internet merupakan suatu kebutuhan pokok bagi beberapa orang. bahkan, manfaat kuota internet sanggup menggantikan pulsa yang dulunya sangat dibutuhkan untuk telfon dan SMS.

Untuk itu layanan transfer kuota internet telkomsel akan sangat membantu untuk menerima kuota dari orang sekitar anda. telkomsel merupakan salah satu provider yang populer dan populer dengan jangkauan sinyal yang luas sampai ke pelosok negeri dan juga stabil. Banyak pula layanan yang kita lewatkan khusus pengguna kartu As dan Simpati. Nah, apabila anda memiliki jumlah kuota internet yang lebih, anda sanggup mentransfer ke kartu perdana telkomsel lain yang sejeis misalnya dari kartu As ke Simpati atau dari kartu Simpati ke Loop dan juga sebaliknya agar tidak perlu lagi membeli atau mendaftarkan paket internet Telkomsel.

Bagi anda sebagai pelanggan internet kartu simPATI dan As layanan inovasi dari Telkomsel ini akan memperlihatkan kemudahan untuk sanggup memperlihatkan kuota 3G ke sesama. Ini hanya berlaku untuk sesama pelanggan Telkomsel saja, tidak dengan antar operator lain. Dan untuk operator lain ibarat Indosat misalnya maka beda lagi prosesnya.

Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel
Tips dan Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel

Telkomsel yaitu salah satu perusahaan provider telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia. Salah satu layanan yang sedang gencar dipromosikan oleh Telkomsel yaitu layanan internetnya. Kebutuhan akan paket data atau internet dewasa ini telah menjadi salah satu kebutuhan primer yang wajib ada setiap harinya. Adapun beberapa cara yang sanggup anda gunakan sebagai cara bagi kuota telkomsel yaitu sebagai berikut:

Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel Via USSD Dial

Terkadang ada kendala ibarat ketika kita sedang bepergian dan kehabisan kuota, kadang untuk menemukan tempat yang menjual kota juga cukup sulit di kota-kota kecil. Nah, jikalau anda berada di suatu keadaan mendesak ibarat ini, anda sanggup meminta tolong saudara atau keluarga ataupun orang yang berada di sekitar anda untuk mengirim paket internet untuk anda gunakan dalam keadaan darurat. Berikut ini yaitu cara transfer kuota internet Telkomsel ke sesama pengguna Telkomsel terbaru Via USSD Dial.

Caranya cukup mudah, anda sanggup mengikuti lagkah-langkah berikut ini:

  • Ketik *363# kemudian pencet tombol call.
  • Lalu, pilih "Gift" untuk melakukan Transfer Kuota, dengan masukan nomor telkomsel yang akan ditransfer kemudian tekan OK.
  • Selanjutnya ikuti saja langkah-langkahnya.
Jika berhasil akan ada konfirmasi sukses input format. Tunggu sampai ada final sms yang berisi notifikasi bahwa anda telah berhasil melakukan transfer kuota.

Sekarang anda sanggup menikmati kuota internet telkomsel yang di transfer dari orang-orang terdekat anda. Anda juga sanggup melakukan hal yang sama pada orang-orang disekitar anda yang sedang galau untuk menerima kuota internet alasannya yaitu yaitu berada di daerah yang sulit untuk membeli kuota internet.

Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel Dengan SMS

Cara bagi kuota telkomsel selanjutnya yaitu denga menggunakan SMS, cara ini juga sanggup dikatakan sebagai cara yang simpel untuk transfer kuota internet telkomsel. Adapun cara transfer kuota internet Telkomsel sanggup dilakukan melalui sms, namun cara yang lebih simpel lagi anda sanggup melakukan transfer kuota internet telkomsel dengan menggunakan aplikasi bernama My Telkomsel di smartphone untuk melakukan transfer kuota Telkomsel dengan beberapa klik saja selengkapnya akan dibahas pada bahasan selanjutnya. Untuk lebih lengkapnya mengenai cara bagi kuota telkomsel melalui SMS sanggup anda  simak caranya sebagai berikut.

Transfer Kuota Telkomsel Via SMS

  • Kuota Internet Telkomsel 100 MB
Ketik TRF (spasi) 100 (spasi) No tujuan, contoh:
TRF 100 085325626765 Kirim ke 3636Konfirmasi transfer kuota akan dikirim melalui SMS, kemudian ketik TRF YA ke 3636 jikalau setuju.
  • Kuota Internet Telkomsel  1 GB
Ketik TRF (spasi) 1000 (spasi) nomor tujuan, contoh:TRF 1000 085325629354 Kirim ke 3636Konfirmasi transfer kuota akan dikirim melalui SMS, kemudian ketik TRF YA ke 3636 jikalau setuju.
Cara Bagi Kuota Internet Telkomsel Via My Telkomsel

Selain cara transfer kuota telkomsel diatas, anda juga sanggup menggunakan cara lain untuk melakukan transfer kuota internet telkomsel melalui sebuah aplikasi dari fitur yang disediakan oleh My Telkomsel. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda sanggup melakukan transfer kuota dengan kuota tertentu pada keluarga atau teman yang kebetulan juga merupakan pengguna telkomsel.

My Telkomsel yaitu sebuah aplikasi yang tersedia untuk android atau smartphone, ios dan BalckBerry sebagai layanan khusus bagi pengguna kartu telkomsel untuk berbagai keperluan dan kemudahan ibarat cek kuota internet telkomsel, sampai transfer kuota internet telkomsel. Bagi pengguna android yang belum memiliki aplikasi tersebut sanggup diperoleh melalui Play Store secara gratis tanpa harus membayar, setelah anda mendwonload anda sanggup langsung menginstal dan mencobanya transfer kuota internet telkomsel anda.

Cara ini pun tidak kalah simpel dibandingkan dengan cara yang lainnya, anda hanya diharuskan mengisi beberapa data yang dibutuhkan saja sehingga tidak akan menyulitkan anda dalam menerima pulsa dari transaksi bagi kuota telkomsel, untuk membuktikannya, anda sanggup mencobanya sendiri dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Aplikasi My Telkomsel di smarphone atau android anda yang sudah anda download dan anda instal
  2. Buka Feature dan Pilih Transfer Kuota Tsel untuk berbagi kuota internet dengan orang-orang terdekat anda.
  3. Lalu masukkan Nomor Tujuan dan Jumlah Kuota data Telkomsel yang ingin anda ditransfer, kemudian tekan tombol Transfer untuk berbagi kuota internet telkomsel dengan orang disekitar dan terdekat anda.
Jika transaksi final dan berhasil akan ada notifikasi mengenai keberhasilan transfer kuota internet telkomsel tersebut.

Syarat dan Ketentuan Bagi Kuota Internet Telkomsel

  • Pelanggan simPATI
Anda sanggup melakukan transfer kuota dengan minimum memiliki Paket Flash Ultima 3GB/30 hari/Rp 60.000Kuota 3G sanggup ditransfer ke sesama simPATIPengiriman dikenakan biaya transfer sebagai berikut:Mentransfer data 100mb untuk 1 hari dengan biaya Rp 10001GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 10.000
  • Pelanggan Kartu As
Minimum memiliki Paket Flash Ultima dengan harga Rp 50.000, kuota sebesar 800MB dengan jangka waktu 30 hariKuota sanggup di transfer ke sesama Kartu TelkomselPengirim akan dikenakan biaya transfer sebagai berikut:
§  Transfer kuota 100mb untuk 1 hari dikenakan biaya transfer Rp 2000
§  Sedangkan transfer kuota 1GB untuk 30 hari dengan biaya Rp 15.000

Sekedar berita bagi anda, ternyata biaya transfer kuota internet kartu As lebih mahal dari pada simPATI, tetapi kartu As sanggup melakukan transfer data internet meski hanya memiliki kuota 800 MB.
Itulah beberapa cara transfer kuota data internet Telkomsel baik melalui via dial, sms maupun dengan aplikasi My Telkomsel. Memang kadang di saat-saat tertentu kita membutuhkan hal tersebut meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan. Bagi anda yang tidak memiliki kuota dan tidak ada yang bersedia untuk mentransfer kuota yang dimiliki oleh orang disekitar anda jangan khawatir, anda sanggup mencoba Cara Internet Gratis Polosan Telkomsel. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, terimakasih.


Sumber https://bukainternet212.blogspot.com/

Komentar